Khasiat Kacang Panjang

kacang_panjang

Kacang Panjang Kaya Serat, Kaya Mineral

Kacang panjang, sayuran yang satu ini cukup mudah didapatkan dan juga cukup murah untuk dihidangkan diatas meja makan, kalau di pulau jawa sayur yang satu ini sering di pakai untuk sarapan yang biasa kita kenal dengan sego pecel atau nasi pecel.

Disamping enak untuk dihidangkan sayur kacang panjang mengandung serat yang tinggi. Karena itu, baik dikonsumsi oleh penderita diabet. Manfaat lainnya adalah melancarkan  buang air besar dan menurunkan kadar kolesterol. Dalam 100 gram kacan panjang terkandung kalsiom 34 mg, fosfor 34 mg, zat besi 0,8 mg, karotenoid 422 mg, dan vitamun C21 mg.

Wuih manfaatnya cukup banyak juga ya mulai sekarang sering-seringlah mengkonsumsi Kacang Panjang apalagi dicampur dengan bumbu pecel, lontong ama peyek waduh nikmat banget ya!

11 thoughts on “Khasiat Kacang Panjang

  1. bukan nya kacang panjang malah memperbanyak kolestrol dan bs menyebabkan asam urat ???… yg jels yg mana?.

    • kalau itu sih aku kurang tau tapi yang jelas kacang panjang bisa memperlancar pencernaan…cobe deh..

    • yuppp….coba ajah…lagian kacang panjang paling enak dimakan di menu nasi pecel…nyyuuummmyyy….

  2. apakah benar khasiat kacang panjang selain itu juga bisa mengencangkan payudara???tolong kasih penjelasan yang jelas.thx

  3. mr.udin kamu kata siapa.? jelas gak sumbernya.? duuuh aku jadi takut nh, aku diabet keturunan,usiaku masih 20 thn. aku sempetin mkan 100 gr kcg pnjg/ hrinya spya kdar gulanya turun, kalo bner apa yg mr. udin bilang aku jadi takut.🙂

    • maaf nama saya lia mba…don worry about it..selama kamu belum mengidap penyakit diabetes…kamu bisa menghindari penyakit diabetes dengan banyak mengkonsumsi air putih dan menghindari makan yang manis-manis

Komentar ditutup.