Mangku Laptop bisa buat Pria Mandul permanen

laptop-1

What! ada2 ajah nih berita, masak mangku laptop bisa buat cowok mandul, emang bener yak? tapi emang bener banget koq(heheh nanya ndiri jawab ndiri). Yaiyalah bener coz kemaren aku baru ajah baca artikel kesehatan tersebut di koran Jawa Pos. It was shocked me but its the true lo…untuk lebih lengkapnya mending baca ajah deh artikel yang aku kutip dari koran Jawa Pos di bawah ini monggo….

Pangku Laptop Berisiko Mandul
BEKERJA dengan laptop memang praktis. Namun, perhatikan penempatan laptop saat menggunakannya. Sebab, efek laptop memengaruhi kesuburan.

Pria dilarang keras memangku laptop. Panas yang dihasilkan notebook akan mengganggu produksi dan kondisi sperma. Dalam jangka panjang, hal itu berakibat kemandulan. ”Laptop yang dioperasikan dengan cara dipangku menimbulkan suhu tinggi yang bisa memanaskan daerah scrotum (buah pelir),” kata dr Susanto Suryaatmadja MS SpAnd, spesialis andrologi dari RSU dr Soetomo, Surabaya. Padahal, buah pelir adalah lokasi ”pabrik” sperma.

Susanto menganjurkan, laptop dioperasikan di meja layaknya komputer. Tindakan tersebut tak hanya mengurangi radiasi dan suhu tinggi yang mungkin diserap tubuh. Tapi, ikut menjaga tulang belakang tetap lurus. ”Kalau laptop dipangku, posisi tulang belakang akan melengkung dan tubuh jadi sangkuk (bungkuk),” ucapnya. Kebiasaan memangku laptop sangat tidak dianjurkan untuk pria berusia 15-20 tahun. Terutama, bila mereka belum berkeluarga. ”Bisa-bisa, mereka tidak bisa punya anak,” ucapnya.

Namun, bukan berarti pria yang sudah menikah atau berkeluarga boleh mengoperasikan laptop dengan posisi dipangku. Mengutip pemberitaan di jurnal Human Production, Susanto menceritakan, ada seorang pria berusia 50 tahun mengalami luka bakar penis setelah mengoperasikan laptop selama satu jam dengan posisi dipangku. ”Suhu tinggi tidak hanya dari laptop. Tapi, dari dua paha yang menjepit kelamin ketika memangku laptop,” tambahnya.

Maklum, dalam kondisi menyala, terjadi kenaikan suhu sekitar 2,8 derajat celsius di sekitar buah pelir. Bila laptop dalam keadaan mati, hanya dipangku, kenaikan suhu ”hanya” sekitar 2,1 derajat celsius. (ai/nda)

Di bawah ini ada cara mangku laptop yang bener….Dengan memakai penyangga laptop maka bisa menghindarkan para kaum adam yang gemar memangku laptop dari resiko kemandulan..yuuukk!!…

laptop

6 thoughts on “Mangku Laptop bisa buat Pria Mandul permanen

  1. Makasih INfo nya…. pernah juga sih mangku laptop.. tapi cuma sebentar… soalnya laptop minjem… ini mau beli masih nabung …….

  2. Thank’s informasinya sangat bermanfaat…. ditunggu info-info selanjutnya.

Komentar ditutup.