Penyegaran Mata yang lelah

foto

Info ini sangat berguna buat orang-orang yang sering mengalami kelelahan yang disebabkan oleh beberapa hal kayak kurang tidur, sering melototin komputer berjam2 ampe matanya lelah ato yang seirn berada diruang berAC yang membuar mata menjadi kering kerontang. yuuk… Bagi para pekerja kantoran yang sering berhadapan dengan komputer ato sering terkena AC sehingga membuat mata menjadi kering dan terlihat lelah munculnya,

Lingkaran hitam juga bisa disebabkan polusi asaplo (mosok seh) dan debu yang mengenai kulit di sekitar mata. Soalnya pembuluh darah yang ada di sekitar mata akan membesar dan tubuh mengeluarkan zat kimia serta disalurkan oleh darah melalui pembuluh darah tersebut untuk mengurangi dampak negatif dari polusi (oh..gitu to).

Selain itu,  kulit di seputar mata cuma punya sedikit kandungan minyak alami, walaupun jenis kulit wajah termasuk berminyak.Makanya, nggak heran jika area mata jadi lebih sensitif dan mudah berkerut. Duh, gak banget deh….

Para hadirin harap tenang! Jangan panik dulu yo. Untuk mengatasi berbagai masalah di atas, ada beberapa langkah perawatan yang bisa kita lakukan.

1. Pertama, terapkan pemijatan di sekitar mata. Caranya gampang, kok lakukan pemijatan pada bagian kantung mata menggunakan jari tangan bagian tengah. Eh, tapi cara pemijatannya jangan asal pencet-pencet ya. Arahnya dari ujung dalam ke arah ujung pinggir mata. Selanjutnya bisa dilakukan perawatan dengan menggunakan krim mata. Kenakan krim mata yang mengandung asam glikolat untuk mencegah dan membantu mengatasi kerut mata dan lingkaran hitam. Ingat, gunakan hanya krim khusus untuk kulit mata. Jangan sembarangan menggunakan krim atau pelembap untuk kulit wajah ya.

2. Kita juga bisa menggunakan es batu untuk merawat mata lho. Jadi, kalau mata kita sudah terasa letih karena terlalu lama di depan layar komputer, ambil sebongkah kecil es batu lalu usapkan pada sekeliling mata. Cara ini bakal membuat peredaran darah kembali lancar sehingga mata kita jadi segar lagi deh.

3. Cara terakhir yang paling praktis adalah mengonsumsi vitamin. Vitamin apa yang cocok? Selain vitamin A, vitamin C dosis tinggi juga baik buat mata. Soalnya, kandungan dalam vitamin C bakal membantu pembentukan kolagen yang dapat mengurangi proses pigmentasi di sekeliling mata.

Nah, sudah tahu cara perawatannya kan? Mulai sekarang, rawat mata kita baik-baik yuk. Soalnya, mata adalah point of view kita saat berhadapan dengan orang lain. Mata yang fresh bisa bikin kita lebih pede and ga keliatan kucel, tul gak? (betul sekali)

One thought on “Penyegaran Mata yang lelah

Komentar ditutup.