Minum Teh yuuk…

Bismillah..

Well..malam ini lumayan dingin..dan saya memutuskan untuk minum teh hangat..awalnya saya kurang menyukai mengkonsumsi teh dikarenakan saya lebih cenderung minum air putih dari pada teh..hal ini disebabkan karena suatu kebiasaan yang saya pilih semenjak kuliah..saya mendapatkan informasi dari anak seorang dosen dikampus saya dulu..dia menyebutkan bahwa mengkonsumsi teh setiap hari bisa menyebabkan darah rendah..

saya yang waktu itu sangat getol mengkonsumsi teh “tanpa gula” ikut terpengaruh dengan kata2 si anak dosen tersebut..karena saya pun merasakan sendiri dengan kondisi tubuh saya yg waktu itu sangat memprihatinkan yaitu wajah pucat dan dan tubuh lemas lunglai menandakan bahwa saya sedang mengidap anemia..setelah itu saya sangat anti terhadap teh..and always says no to tea…

saya menjalani keseharian tanpa minum teh kecuali lagi bertamu di rumah orang dan disuguhi teh jadi mau tidak mau sayapun harus mengkonsumsi  teh..yukk..berselang waktu yang panjaaang..eh..saat ini saya sudah menikah..kalau lagi di rumah mertua saya sering diminta untuk “bikin teh sendiri mba” atau kadang-kadang dibikinkan sama mertua jadi mau tidak mau saya harus mengkonsumsi teh..enggak berapa lama sayapun mulai menolak dengan halus permintaan mertua..”aduh bu maaf saya ndak suka teh..saya lebih suka minum air putih”..alhamdulillah setelah itu mertuapun menyerah untuk menawarkan teh..pfuhh..saya lega banget saat itu..

okeh..lanjutttt…enggak berapa lama..suami terkena pilek/flu..saya meminta suami untuk minum obat2 yang ada dipasaran..tapiii..ternyata dia menepis semua obat dengan alasan dia tidak menyukai obat kimia..dia lebih menyukai untuk mengkonsumsi obat herbal seperti habatussauda dan ups…”minum teh”..yukk lagi..

akhirnya keadaan pun berubah dengan cepat si suamipun sembuh..saya pun tercengang dibuatnya..ada lagi kejadian yang lain yaitu ketika suami sedang sariawan..dia meminta untuk dibikinkan teh..katanya sih biar cepat sembuh..wew..saya pun bingung dibuatnya..ya sudah saya pun menyerah dan membuatkan teh untuk suamiku tercinta..eh..eh..ga berapa lama..qodarollahu..si sariawan pun sembuh…betul2 fenomena alam yang aneh di mata saya waktu itu..heh..

dan akhirnya saya pun mengidap flu..yukk..lumayan parah..hiks..waktu itu saya berusaha untuk ikut2an suami untuk tidak mengkonsumsi obat kimia..saya pun ikut2an suami untuk mengkonsumsi teh hangat..dengan mengucapkan bismiilah sebelum meminum si “teh”..walhasil..alhamdulillah..walhamdulillah..pilek saya sembuh dengan mengkonsumsi si teh hangat dengan “gula sedikit”..dan saat ini pun saya jadi terbiasa mengkonsumsi teh lagi..tapi harus dengan gula yg “sedikit” karena kalau saya mengkonsumsi teh “tanpa gula”..maka si miss anemia akan menghampiriku..tidaaakkk…heheh..

cukup sekian pengalaman saya dengan si “teh”..yuukk mengkonsumsi teh tapi gulanya jangan banyak2 y..

Nb: ketika saya pilek saya mengkonsumsi teh sambil istirahat yg cukup..tapi suami saya tidak..dia mengkonsumsi teh tapi dia tetap masuk kerja..