Tips agar bisa segera sembuh dari “sariawan”

Bismillah…

 

kemarin saya memposting tulisan tentang tips-tips agar terhindar dari sariawan  ..sekarang saya ingin sharing tips-tips agar bisa segera sembuh dari sariawan..saya baru mengetahui ternyata untuk menyembuhkan sariawan adalah dengan mengetahui terlebih dahulu penyebabnya….berikut  tips-tips untuk menyembuhkannya as follows:

  1. Kekurangan vitamin C..sariawan karena kekurangan vitamin C sangat mudah disembuhkan..kita cukup mengkonsumsi vitamin C yang dijual dipasaran..
  2. mensterilkan mulut setelah makan..bulan puasa kemarin..lidah saya terkena sariawan akut..kalau di pake untuk bicara masyaALLAH sakiiittnnyaa..apalagi dipake untuk makan sangking sakitnya saya sampai nangis..itu hanya berlangsung selama seminggu..karena saya mendapat saran dari teman bahwa kemungkinan penyebab sariawan saya dari kuman-kuman yang ada dimulut dan teman saya pun menyarankan untuk menggunakan ‘garglin’..saya pun mencobanya..harganya 6 ribu satu kotak isi 6..alhamdulillah sehari setelah pemakaian saya sudah bisa bicara dengan nyaman..dan makanpun sudah tidak masalah untuk saya..beberapa hari kemudian sariawan sudah sembuh dari lidah saya..saya sempat terpikir untuk menggunakan albotil..tapi saya tidak bisa membayangkan sakitnya kalau kena sariawan saya yang sudah meradang dan infeksi ….pokoknya saya sangat merekomendasikan menggunakan garglin untuk menyembuhkan sariawan..
  3. akibat stress..caranya mudah..hilangkan stress dengan banyak2 berdoa dan mendekatkan diri kepada ALLAH Subhanahu Wata’ala..
  4. Banyak mengkonsumsi makanan-makanan pedas..saya sendiri tidak percaya kalau makan makanan pedas bisa menyembuhkan sariawan..namun..ketika saya mengidap sariawan ibu saya selalu menyarankan saya untuk segera makan yang pedas..dan qodarollahu..sariawanpun hilang dengan sendirinya..
  5. Luka sariawan ditetesi madu..teman saya waktu kuliah dulu pernah menetesi luka sariawannya dengan madu..qodarollahu..sariawannya juga sembuh..
  6. Luka sariawan di bubuhi garam..ada yang rekomendasi pada saya untuk membubuhi garam ketika saya sariawan dulu..dan alhamdulillah sariawan bisa sembuh..dan ternyata saya sempat membaca artikel bahwa garam bisa juga membunuh kuman-kuman yang ada di mulut..bahkan ketika kita sakit gigi..kita juga bisa memberikan garam pada gigi yang sakit..
  7.  Ada yang rekomendasi pada saya untuk membubuhi jeruk nipis dan garam..wew!!..saya tidak berani..pasti ga kebayang sakitnya kayak apa..heheh..tapi klo ada yang mw nyoba silahkan..heeheh..
  8. makan biji selasih…ternyata biji selasih bisa menyembuhkan sariawan..informasi ini saya dapatkan dari neneknya suami saya (tapi yang cerita suami saya)..belia menyatakan bahwa panas dalam bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi biji selasih..bahkan setau saya..obat2/minuman2 yang menyembuhkan panas dalam bahan dasarnya adalah biji selasih..
  9. minum anti biotik..saya sangat tidak menyarankan hal ini karena apabila kita sering mengkonsumsi anti biotik tanpa resep dokter..
  10. Sering minum teh hangat..ketika kita mengidap sariawan sering2lah mengkonsumsi teh karena dengan mengkonsumsi teh sariawan akan segera sembuh..ini adalah pengalaman pribadi saya..

Demikian tips-tips dari saya..mudah2an para visitors di blog ini yang mengidap sariawan segera sembuh dan tetap menjaga kebersihan mulut dengan rajinmenyikat gigi..heheh..