Tips Menyembuhkan Diare Secara Alami

Bismillah..

Tips ini saya dapatkan dari pengalaman saya sehari-hari, saya sangat suka dengan makanan pedas dan asem-asem. Oleh kareana itu saya sudah terbiasa mendapatkan diare atau bahasa awamnya maaf “mencret-mencret”, karena sering sekali saya mendapatkan penyakit tersebut maka saya sering minum obat kimia untuk menyembuhkan penyakit ini. Suami saya menyarankan untuk mengobati diare dengan cara alami dan lebih sehat. Ok, setahu saya ada dua cara untuk mengobati diare secara alami, berikut tips dari saya:


  1. Daun jambu biji, daun ini sangat berkhasiat menyembuhkan penyakit diare yang akut. caranya gampang sekali, tumbuk halus daun jambu biji lalu campur dengan air, cara tradisional ini sudah turun temurun di pakai oleh nenek moyang kita bahkan teman saya pernah mencobanya ketika anaknya sedang terkena diare akut dan harus di opname di rumah sakit, dirumah sakit anak teman saya tidak kunjung sembuh walaupun sudah diberi berbagai macam obat, ketika saya menjenguk teman saya dan anaknya; teman saya memberikan daun jambu biji kepada anaknya dan ALHAMDULILLAH setelah itu anaknya teman saya sembuh.
  2. Meminum teh pekat atau teh kental juga sangat berkhasiat untuk menyembuhkan diare, apabila menemukan kesulitan untuk menemukan jambu biji maka teh pekat atau teh kental juga bisa menjadi penggantinya. Namun, pada teh pekat ini jangan ditambahkan gula lo, dan tehnya harus benar-benar kental. Saya sendiri sering mencoba tips yang satu ini karena di tempat tinggal saya sangat susah menemukan daun jambu biji. Caranya sangat mudah sekali, untuk menghasilkan teh yang sangat pekat, rebus air terlebih dahulu sampai mendidih lalu seduh teh dengan  air mendidih tersebut. Tunggu beberapa saat sampai teh berubah sampai merah kehitaman maka teh pekat atau teh kental, tunggu beberapa saat sampai teh menjadi hangat kuku lalu teh sudah bisa diminum.

Mudah-mudahan tips ini bermanfaat bagi yang sedang membaca tips saya ini atau bagi mereka yang sedang ingin back to the nature. Semoga bermanfaat..