Hadist tentang keutamaan berpuasa dan berbuat baik kepada sesama

Bismillah..

Nikmat islam, nikmatnya syariat islam dan nikmatnya berbuat baik kepada sesama muslim. Sebenarnya tuntunan islam untuk kaum muslimin sangat mulia karena syariatnya yang menuntun untuk berbuat baik maka akan mendapatkan balasan yang banyaaak sekali begitu juga berpuasa di bulan Ramadhan. Dalam islam ketika menginjak bulan Ramadhan maka disyariatkan untuk wajib berpuasa di bulan Ramadhan yang suci, subhanallahu, ternyata melaksanakan puasa wajib di bulan Ramadhan akan mendapatkan pahala yang sangat besar disisi ALLAH ta’ala, berikut hadist dari Rosulullah sholallahu ‘alaihi wassalam mengenai balasan atau pahala bagi orang yang berpuasa di bulan Ramadhan:
“Setiap amalan anak Adam akan dilipatgandakan pahalanya, satu kebaikan akan berlipat menjadi 10 kebaikan sampai 700 kali lipat. Allah ta’ala berkata: ‘Kecuali puasa, maka Aku yang akan membalas orang yang menjalankannya karena dia telah meninggalkan keinginan-keinginan hawa nafsunya dan makannya karena Aku.”- HR. Muslim
Subhanallah, sesungguhnya ALLAH azza wajalla sangat menyayangi kita terutama  bagi hamba-hambaNYA yang berbuat baik kepada sesama dan yang paling utama adalah bagi hamba-hambanNYA yang berniat puasa karena mengharapkan wajah ALLAH ta’ala di  bulan Ramadhan.  Sebentar lagi bulan puasa, yuuk persiapkan diri untuk berpuasa dengan selalu mengharapkan pahala dan keridhoan ALLAH saja, insyaALLAH pahala kita akan berlimpah ruah sebagai bekal di akhirat kelak.
Baca Juga: