Tag Archive | masakan

Resep “Semur Ayam Spesial”

Bismillah..

Semur ayam rasanya manis dan gurih, ini adalah salah satu masakan kesukaan adek saya yang sering dimasak oleh mamak saya, kalau saya sih standar ajah sama jenis masakan yang satu ini. Namun, seminggu yang lalu ketika saya ke sedati (rumahnya mamak saya), saya diminta mamak saya untuk memasakkan semur ayam.

Tapi semur ayam ini dikasih lombok abang/ cabe merah besar dua biji, katanya mamak saya “biar rasanya lebih enak”. Saya berkata dalam hati “masak sih?..la wong lombok abang koq bisa dijadikan penyedap semur ayam”, dalam kebingungan saya, saya pun langsung memasaknya. Karena minggu lalu saya berpuasa ketika selesai memasak saya tidak langsung mencicipi si “semur ayam spesial” ini.

Baca lebih lanjut

Iklan

Down load daftar produk dan bahan makanan halal MUI

Bismillah..

sebagai ibu rumah tangga..sudah kewajiban saya untuk menyajikan makanan-makanan yang enak dan halal..nah dalam blog ini saya ingin berbagi kepada para pengunjung blog ini tentang daftar-daftar makanan dan produk makanan yang sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dari MUI..dibawah ini saya up loadkan datar makanan tersebut dan monggo di download..

https://ummulaits.files.wordpress.com/2012/06/halaljanuari20111.pdf

untuk yang sertifikasi halal tahun 2012 belum saya dapatkan filenya..namun, insyaALLAH klo sudah saya dapatkan.. akan segera saya up load di blog ini..

Baca Juga:

Arak pada makanan

Bahaya HP dan anak-anak

Ukur kepala bayi setiap bulan

Tips praktis dan cepat untuk memasak..

Bismillah..

Aktifitas didapur sangatlah penting dalam hidup berumah tangga..awalnya sewaktu belum menikah..saya selalu melihat ibu saya yang harus memasak setiap hari untuk keluarga..waktu itu saya berkata dalam hati..”koq tiaaapp hari masak sih??”..heheh..namun setelah menikah dan hidup bersama dengan misua tercinta saya langsung aja ngeh kalo masak itu harus dilakukan oleh para ibu2 rumah tangga dan istri-istri rumah tangga..kalo ga masak berarti kita ga makan..dan kalo beli makan diluar terus..bisa-bisa dompetnya bolong..heheh..apalagi suami saya tidak suka membeli makanan diluar….berikut tips-tips dari saya as follows:

  1. Rencanakan apa yang akan dimasak pada hari sebelum acara masak memasak dimulai..ini sangat penting agar kita tidak bingung ketika bangun dipagi hari kita bingung tidak tau apa yang akan dimasak..al-hasil..kita malah bengong didapur..hari ini kita mau masak apa ya?? (bertanya pada diri sendiri)..heheh..waktupun semakin lama terbuang..
  2. Belanja bahan-bahan makanan sehari sebelum kita merencanakan untuk memasak….sebelum belanja hendaklah menyiapkan daftar belanja yang komplit dan cek segala bumbu-bumbu dapur yang sudah mulai habis ..agar ketika kita sudah mulai memasak bumbu-bumbu yang akan kita olah semuanya sudah komplit..plit..
  3. siapkan bahan-bahan makanan pada malam hari atau sore hari sebelum diolah untuk dimasak ..siapkan sayur mayur mulai dari memotong atau mengupas lalu masukkan kedalam plastik atau wadah kedap udara tapi jangan dicuci dulu karena sayur akan cepat busuk apabila dicuci sebelum dimasak..jangan lupa agar sayur2 tersebut segera dimasukkan kedalam kulkas..untuk lauknya  dibersihkan terlebih dahulu setelah itu langsung dimasukkan kedalam freezer..
  4. ketika memasak siapkan plastik kecil untuk meletakkan ceceran-ceceran sampah memasak seperti kulit sayuran dan bumbu-bumbunya..sampah2 tersebut langsung dimasukkan kedalam plastik agar setelah memasak tidak ada sampah yang tercecer di dapur..dan kita tidak dibingungkan untuk bersih-bersih dapur setelah memasak..

Mudah-mudahan tips-tips diatas bisa membantu bagi para ibu rumah tangga untuk menyiapkan makanan bagi keluarga tercinta..^_senyuumm_^